Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung , Suarapembaharu.com - Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Sulut sempat dibuat khawatir dan bahkan gelisah terkait temuan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manado disejumlah pasar tradisional, khususnya di kota Manado yang mengandung bahan berbahaya boraks.


Menindaklanjuti hal itu, Pemkot Bitung dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Tim Penggerak PKK kota Bitung langsung melakukan inspeksi mendadak di dua pasar yang ada di kota Bitung. Dan hasil sidak bahan kimia berbahaya pada makanan di 2 pasar tradisional ini, Rabu (6-2-2018) hanya menemukan 1 sampel yang terindikasi mengandung bahan berbahaya.

" hari ini kita lakukan sidak lanjutan dan 15 contoh sampel di pasar cita ditemukan hanya 1 terindikasi positif mengandung bahan berbahaya sisanya negatif, sementara 18 sampel yang diambil di pasar Girian semuanya negatif," jelasnya.

Sedangkan 1 sampel yang positif diduga mengandung bahan kimia berbahaya jenis boraks.

" Hasilnya satu sampel dinyatakan positif mengandung boraks. Hanya saja rileasenya harus melalui BPOM Manado karena kami hanya perpanjangan tangan dari mereka. Tapi alat tes yang ada di dinas itu juga bantuan dari BPOM dan alat itu sudah menyatakan bahwa positif," jelas Kadis Perdagangan Bitung, Benny Lontoh, Rabu (6-2-2018).

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.