Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Terkait instruksi direktorat jendral (Dirjen) pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM dimana untuk lebih memanusiakan warga binaan yang sedang menjalani pidana di lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan (rutan) harus ada perbaikan terkait pelayanan. Untuk itu warga binaan di Lapas Kelas II B Tahuna mendapatkan sarana yang layak khususnya untuk makan dan minum (MaMi).
(foto SP) Lapas Kelas II B Tahuna


Hal ini diungkapkan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Tahuna Wisnu Ardiato. Dikatakannya untuk memberikan perlakuan yang baik kepada warga binaan dalam masa menjalani pidana di Lapas maupun rutan, pihaknya terus melakukan perbaikan dan pembenahan khususnya terkait pemberian pelayanan.


"Kami melakukan pembagian alat makan dan minum yang baru bagi  126 Warga binaan. hal itu dilakukan agar warga binaan mendapatkan sarana yang layak khususnya untuk makan dan minum," tandasnya.


Lanjut Ardianto, warga binaan di Lapas Tahuna saat ini berjumlah 166, namun untuk pembagian alat makan dan minum dikhususkan bagi yang telah menerima putusan tetap Pengadilan dan menyandang status narapidana. Dan Ini merupakan instruksi Dirjen Pemasyarakatan. Untuk itu dilaksanakan melalui pemberian alat mami dengan tujuan agar mereka memiliki sarana yang layak untuk makan dan minum.


"Dari 166 baru 126 orang yang menerima karena diutamakan bagi yang telah mendapatkan vonis hakim dan telah menyandang status narapidana. Dan saya juga berharap perhatian yang diberikan dapat meningkatkan kesadaran  warga binaan," tutupnya, Senin (26-2-2018).

Reporter : Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.