Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - Demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman di satu wilayah, setiap pimpinan kepolisian
diwilayah hukum masing masing punya trik dan cara sendiri untuk meminimalisir atau bahkan meniadakan kasus kasus yang meresahkan masyarakat.

(ist) Kapolsek Pineleng, Iptu.Batara Indra Aditya

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pineleng Iptu.Batara Indra Aditya, dimana perwira polisi ini punya cara yang jitu. Saat ditemui, Senin (5-2-2018) dia mengatakan, membangun komunikasi serta menjalin silaturahmi ke masyarakat itu perlu dan sangat penting baginya.

"Di Pineleng itu wilayah hukum Polresta Manado tapi administrasinya di Minahasa, otomatis itu desa. Dan banyak kejadian seperti perkelahian antar kampung (Tarkam), penganiayaan dan penikaman.

"Disaat ada kejadian, saya akan selalu memanggil Hukum Tua (Kades,Red) untuk turun ke lokasi dan cari bersama-sama TSK nya karena bisa dibilang Hukum Tua sangat berpengaruh di desa," katanya.

Buktinya Pineleng sekarang sudah aman-aman adapun kasus hanya yang kecil-kecil.

"Awalnya saya dekati tua-tua kampung mereka, karena itu bisa berpengaruh besar, tua-tua kampung bisa menegur adik-adik kampungnya untuk tidak membuat onar sehingga meresahkan, dan terbukti jurus itu jitu," tutupnya.

Reporter : Nanang Noholo
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.