Suara Pembaharu ideas 2018

Palu, Suarapembaharu.com - Kantor Mapolda Sulteng dan Kantor Kejati Provinsi Sulteng di Jl. Samratulangi Kota Palu, didatangi sejumlah peserta aksi unjuk rasa, Kamis (8-2-2018). Aksi yang dimotori oleh Dewan Pimpinan Daerah Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Provinsi Sulteng ini dalam rangka mengangkat kembali sejumlah isu mengenai kasus dugaan korupsi di Sulteng.
(ist) aksi unjuk rasa di Mapolda Sulteng desak proses hukum dugaan kasus korupsi ketua DPRD Morowali Utara

Salah satu isu yang kembali disuarakan adalah dugaan kasus korupsi yang melibatkan Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara. Peserta aksi yang di Pimpin oleh Amiruddin Mahmud (korlap) dengan jumlah massa 50 orang ini mendesak Polda Sulteng usut tuntas kasus tersebut, baik tahap satu maupun kasus pengadaan mobil dinas ketua DPRD yang juga beraroma korupsi.

" Tangkap dan adili ketua DPRD Morowali Utara di pengadilan Tipikor Palu," teriak salah satu pengunjukrasa.

Sebelum mendatangi Mapolda dan Kantor Kejati Sulteng, massa terlebih dahulu berkumpul didepan Taman Gor Palu sekitar Pukul 10:00 Wita dan dikawal oleh anggota polisi dari Satuan Lalulintas Polresta Palu.


Selain kasus ketua DPRD kabupaten Morowali Utara, berbagai kasus korupsi yang terjadi dinegeri ini juga menjadi perhatian peserta aksi.

" Kasus korupsi dari yang kelas teri sampai dengan kelas kakap, korupsi telah menyakiti berbagai lini hingga praktik kejahatan korupsi merupakan penyakit kanker ganas bangsa Indonesia," teriak para orator aksi.

Aksi berjalan aman dan terkendali, setelah berorasi pengunjukrasa pun membubarkan diri sekitar pukul 12:30 wita.

Reporter : Adi SP
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.