Suara Pembaharu ideas 2018

Makasar, Suarapembaharu.com - Ditengah kebutuhan yang sangat tinggi saat ini PSI Takalar menjadi inisiator dengan memanfaatkan lingkungan sekitar dengan melakukan kegiatan budidaya lele.



Kegiatan ini telah dimulai pada bulan Desember tahun 2017 dan berkembang hingga saat ini. Kegiatan pengembangbiakan ikan lele ini telah berhasil mendongkrak perekonomian warga Takalar dan warga dapat merasakan langsung hasilnya. 

"Saat ini harga ikan Lele di kabupaten takalar berharga Rp 12.000/Kg.  Selain dijual langsung lelepun bisa dijadikan bakso lele, kripik lele dan masih banyak varian makanan yang bisa dibuat dari bahan dasar lele," ucap Justri Sp sebagai Ketua DPD PSI Takalar, Senin (26/02/2018).

Kami mengajak warga untuk berusaha dan memanfaatkan lahan semaksimal mungkin, salah satu yang dilakukan pengurus DPD PSI Takalar adalah budidaya  lele yang dibuat sesederhana mungkin dengan memanfaatkan lahan secara efisien. Budidaya lele dilihat dari segi ekonomi sangat membantu dan juga bisa dikonsumsi. Ikan Lele sangat mudah di kembangbiakkan dan cepat untuk diproduksi.

"Ini adalah proses yang harus diseriusi dan mengajak masyarakat memanfaatkan lahan secara produktif karena budidaya lele ini adalah salah satu upaya perbaikan ekonomi. Kegiatan ini menjadi awal dan terus dikembangkan oleh PSI bukan hanya sebagai kegiatan industri rumahan” ujarnya kepada awak media.

Reporter : Androw Reza
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.