Suara Pembaharu ideas 2018

Sitaro,Suarapembaharu.com - Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten kepulauan Sitaro, Selasa (13-2-2018) resmi mendapatkan nomor urut sebagai peserta pilkada 2018.

Dimana rapat pleno terbuka pencabutan undian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang di laksanakan di aula Kadademahe, Ondong oleh ketua KPU Sitaro, Steven Londok.

Ada tiga tahapan dalam pencabutan nomor urut yang di berikan oleh Londok dan para komisioner KPU, pertama,kedua dan ketiga berakhir di 4 kotak suara yang di sediakan penyelenggara pemilihan umum,berisikan nomor urut para pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Sebelum prosesi pencabutan undian nomor urut digelar, Londok mempersilahkan ketua bersama anggota Panwaslu untuk memeriksa sampul-sampul dan kotak suara undian yang disegel tersebut sebelum melaksanakan tahapan undian tersebut.

"Dalam pencabutan undian nomor urut kali ini ada tiga rangkaian tahapan yang akan dijalani oleh 4 kandidadat pasangan calon,pertama diberi kesempatan mencabut undian sesuai nomor pendaftaran yang di berikan KPU untuk memilih sampul berleter (A),kedua sampul berleter (B) sesuai no urut pilihan sampul leter (A) selanjutnya tinggal menyesuaikan nomor urut pilihan di leter (B) untuk ke kotak suara yang di sediakan KPU dan disitulah berisikan angka nomor urut para kandidat calon bupati dan wakil bupati Sitaro," ungkap Londok.

Setelah sesi tahapan pencabutan undian nomor urut telah dilaksanakan dengan baik dan benar oleh 4 kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati maka sah di tentukan bahwa Ronald Takarendehang bersama Justixel Parera mendapatkan nomor urut 1 dari partai pengusul Golkar, Siska Salindeho dan Hironimus Makainas nomor urut 2 dari calon perorangan, AAB.Maliogha bersama Elians Bawole nomor urut 3 dari partai pengusul pargab, Evangelian Sasingen bersama John Palandung nomor urut 4 dari PDI-Perjuangan.

" Nomor urut sudah sah di tetapkan sesuai dengan surat keputusan penyelengara pemilihan umum kabupaten kepulauan Sitaro tentang penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati sitaro 2018," tutup Londok.

Reporter : Ikelson Gahagho
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.