Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Aksi mogok kerja yang dilakukan oleh karyawan PT. Delta Pasifik Indotuna, mengungkap fakta baru keterlibatan Pemkot Bitung membelah pihak perusahan di DPRD Bitung dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (12/02/2018).


Hal, ini terungkap ketika ketua RTMM-SPSI Kota Bitung Estepanus Sidangoli membeberkan bahwa ada oknum lurah Kelurahan Girian Bawah yang mencoba provaksi keadaan pada saat pekerja melakukan aksi mogok kerja.

"Kami melakukan aksi mogok kerja yang sudah sesuai dengan undang-undang, malah ada oknum lurah yang mencoba provokasi keadaan dengan menyuruh karyawan untuk masuk kerja, jangan sampai hal ini seakan-akan pemerintah ada di belakang PT. Delta," beber Sidangoli.

Ketua Komisi A DPRD Bitung, Viktor Tatanude mengungkapkan oknum lurah seperti ini kurangajar. Sebagian pekerja melakukan aksi mogok untuk mendapatkan keadilan malah ada Lurah yang coba-coba memanfatkan keadaan.

"Ini perlu di investigasi lebih dalam, jika terbukti hal itu benar, harus di tindaki lurah tersebut," tegas Tatanude.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Bitung Oktavianus Tumundo, berjanji akan memanggil oknum Luruh di Kelurahan Girian Bawah untuk mengklarifikasi hal tersebut.

"Besok saya akan panggil Lurah itu, jika terbukti perbuatan tersebut maka akan di komunikasikan dengan pimpinan untuk di tindak tegas," jelasnya.

Lurah Kelurahan Girian Bawah Kader Djumadin, saat di konfirmasi via telfon tak mampu mengelak dan membenarkan bahwa dia telah melakukan instruksi kepada perangkat kelurahan untuk menyuruh masuk karyawan yang bekerja di PT. Delta.

"Iya memang itu benar, saya istruksikan melalui perangkat kelurahan, karyawan yang bekerja di Delta untuk musuk kerja," singkat Kader.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.