Suara Pembaharu ideas 2018

Yogyakarta, Suarapembaharu.com - Sistem data dan informasi pemilih (Sidalih) adalah aplikasi online yang dibuat untuk membantu petugas di KPU kabupaten/kota dalam melakukan pengolahan data pemilihnya secara lebih mudah, cepat dan tepat.


Dalam rangka pemilu 2019, KPU kembali melakukan bimbingan tehnis (Bimtek) Sidalih Pemilu 2019, Selasa (20-2-2018) di Yogyakarta.

Menurut Ketua KPU Arief Budiman, Sidalih sebagai Core Bisnis KPU harus lebih baik, tidak hanya melalui hardware dan softwarenya saja, tapi juga kultur atau budaya orangnya (PPDP).

" Sidalih sebagai Core Bisnis KPU harus bisa lebih baik, tidak hanya melalui Hardware dan Software, tapi juga kultur orangnya (PPDP), sehingga pemutakhiran data pemilih bisa tepat waktu," jelasnya.

Seperti diketahui, aplikasi Sidalih sempat di non aktifkan beberapa waktu lalu pasca pilkada serentak 2015, namun kembali diaktif dalam rangka Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.