Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa, Rabu (7-2-2018), menggelar kegiatan sosialisasi bersama Stakeholder, dalam kegiatan Uji Publik Penataan Dapil (UPPD), dihotel Mercure Manado.

Dalam kegiatan ini, sebagai pembicara, Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meydi Tinangon menyampaikan bahwa KPU akan menampung, usulan-usulan dari Stakeholder untuk menjadi bahan pertimbangan dalam, rapat pleno KPU. Serta sudah mempresentasikan prinsip-prinsip dan penyusunan penataan dapil di kabupaten Minahasa.

" Usulan Stakeholder akan menjadi bahan pertimbangan dalam rapat pleno KPU nanti. Tentunya KPU Minahasa dalam draf usulan mempertahankan Dapil yang lama, walaupun ada perubahan kursi DPRD di empat daerah pemilihan, Tentunya KPU Minahasa dalam draf usulan mempertahankan Dapil yang lama, walaupun ada perubahan kursi DPRD di empat daerah pemilihan," ungkap Tinangon.

Sementara perwakilan Kesbangpol Marlon Sumanti mengatakan, agar dalam penetapan dapil Komisi Pemilihan Umum kabupaten Minahasa, dapat berhati-hati agar dapat menghindari masalah-masalah kedepannya.

" KPU baiknya menghindari kesalahan dalam membagi Dapil, menghindari keuntungan pihak tertentu dan memperhatikan pemerataan. Selain itu, dalam penataan Dapil jangan melampaui syarat maksimal jumlah kursi,” ucapnya.

Diketahui, untuk Dapil 1 dengan jumlah pemilih 94.271 mendapatkan 9 kursi, Dapil II dengan jumlah pemilih 64.133 mendapatkan kursi 7, Dapil III dengan jumlah pemilih 64.767 mendapatkan 7 kursi, dan Dapil IV jumlah pemilih 110.844 menjadi 11 kursi di DPRD Minahasa.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.