Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Bertempat di SMK Negeri 1 Tondano, didampingi oleh Bupati kabupaten Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melaksanakan tatap muka dengan jajaran Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa, sekaligus menandatangai prasasti kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan SMA/SMK tahun anggaran 2017, Selasa (13-2-2018).

Dalam sambutannya Bupati JWS mengatakan, patutnya kita bersyukur dengan adanya momentum seperti ini dan bijak dalam menggunakannya, karena momentum ini sangat baik dalam hal memberantas kemiskinan.

" Lewat momentum ini, sekiranya dapat mengatasi permasalahan kemiskinan khususnya bagi mereka, para keluarga penerima bantuan melalui program keluarga harapan. Dan bagi mereka yang menerima bantuan, harap digunakan secara bijak dan bertanggung jawab atau dengan kata lain penarikan dana sesuai dengan kebutuhan," ujar JWS.

Sementara dalam kegiatan yang sama, Gubernur Olly membeberkan agar kita dapat bersyukur karena program dari pemerintah pusat ini dapat terealisasi untuk mensejahterahkan masyarakat agar dapat memberantas kemiskinan.

" Pembangunan dalam sektor pendidikan akan kita lebih tingkatkan lagi, meningkatkan SDM sangat penting salah satunya lewat sektor pendidikan karena kemajuan Sulawesi Utara kedepannya bergantung pada generasi penerus yaitu siswa-siswi kita, dan saya mengajak untuk Mari kita kerja bersama demi memajukan daerah tercinta Sulawesi Utara," terangnya.

Diketahui kegiatan ini Pemerintah Provinsi Sulawesi utara menyerahkan secara simbolis bantuan sosial PKH tahap 1 tahun 2018 kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk 13.403 KPM sebesar Rp. 6.701.500.000. Dilanjutkan dengan penandatangan prasasti kegiatan DAK SMA/SMK T.A 2017 dan Peresmian Gedung Keterampilan Tata Boga oleh Gubernur Sulawesi Utara.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala pendidikan Provinsi sulut Grace Punuh, Kadis sosial Provinsi Sulut Rinny Tamuntuan, jajaran Pemerintah Provinsi sulut, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pendamping PKH, Penerima manfaat PKH, Guru-guru serta siswa-siswi.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.