Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Hasil verifikasi perbaikan, enam partai politik telah diserahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa, diMercure Hotel Manado, Rabu (7-2-2018).

Keenam partai politik ini ialah, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Beringin Karya (Berkarya), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN).

Terkait hasil dari Verifikasi perbaikan ini, Ketua KPU kabupaten Minahasa, Meydi Tinangon menyampaikan bahwa dari keenam partai politik ada dua partai yang dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS).

" Untuk partai Beringin Karya (Berkarya) sudah tidak memasukan perbaikan syarat keanggotaan dan dinyatakan Belum Memenuhi Syarat atau BMS. Sedangkan untuk PAN, Sekretaris belum memenuhi syarat karena tidak hadir dalam verifikasi sehingga juga dinyatakan Belum memenuhi syarat atau BMS" ungkapnya.

Tinangon menambahkan, bahwa KPU kabupaten Minahasa sendiri, selanjutnya akan meneruskan ke KPU Provinsi untuk direkapitulasi dan diteruskan ke KPU RI yang akan menentukan Parpol yang layak menjadi peserta Pemilu nantinya.

“Penentuan akhir ada di tangan KPU RI, karena pendaftaran sifatnya terpusat, penetapan juga sifatnya terpusat. KPU Minahasa hanya perpanjangan tangan melakukan tugas verifikasi parpol tingkat kabupaten. Dan untuk PAN sampai batas akhir ditunggu yaitu jam 12 malam, sehingga dinyatakan belum memenuhi syarat. Tentunya kami sangat berharap, semua memenuhi syarat dalam verifikasi peserta pemilu.Terkait proses laporan di panwas kita hargai saja proses yang sedang berjalan di Panwas jika ada Parpol yang sementara lakukan gugatan,”jelas Tinangon.

Dalam penyerahan ini, turut hadir para Komisioner KPU, Decky Paseki, Kristoforus Ngantung, Wiesje Wilar dan Lord A Malonda.

Reporter : Riedel Memah
Editor :Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.