Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu 2019 hampir rampung. Hari ini, KPU kota Bitung menyerahkan hasil verifikasi partai politik untuk diperbaiki dalam rentang 3 hari
kedepan.

" Kita serahkan hari ini hasil verifikasi parpol. Bagi yang belum memenuhi syarat diharapkan melakukan perbaikan selama 3 hari kedepan," ujar Sammy Rumambi, Ketua KPU kota Bitung, Jumat (2-2-2018) di Hotel Nalendra.

Dari laporan hasil verifikasi parpol yang mencakup, kepengurusan, keterwakilan perempuan, dan domisili kantor dinyatakan 13 parpol calon peserta pemilu yang diverifikasi, hanya dua parpol yang belum memenuhi syarat (BM). Yakni PPP dan Hanura yang mana keberadaan kantor partai tersebut dinyatakan belum memenuhi syarat.

" Karena belum terdaftar di Sipol, maka kedua parpol ini dinyatakan belum memenuhi syarat dan masih ada waktu 3 hari untuk melakukan perbaikan," jelas Sammy lagi.

Sedangkan PAN, PBB, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKPI, Partai Golkar, PKS, Partai NasDem dan PKB dinyatakan semuanya memenuhi syarat.

" Sedangan hasil verifikasi faktual keanggotaan parpol semuanya memenuhi syarat," pungkasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.