Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Dalam upaya pembangunan yang merata, serta pengadaan barang dan jasa. Pemerintah kabupaten Minahasa menggelar sosialisasi Rencana Umum Pengadaan (RUP), yang digelar diruang sidang kantor bupati Minahasa, Selasa (27-2-2018).

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow. yang diwakili oleh Asisten Perekonomiam dan Pembangunan Setdakab Minahasa Sihar W. Siagian menyampaikan bahwa penataan barang dan jasa harus terbuka kepada masyarakat luas,setelah APBD disetujui oleh eksekutif dan legislatif.

" ini harus terbuka, setelah ditetapkannya APBD baik oleh eksekutif ataupun dari legislatif maka semuanya harus terbuka kepada masyarakat luas. Hal ini juga akan menunjukan kepada masyarakata, bahwa pemkab Minahasa memiliki upaya untuk menciptakan pasar pengadaan barang dan jasa, dan yang bersifat kompetitif dan transparan. Inilah hal yang membuat terciptanya sistem informasi renana umum pengadaan atau yang dikenal dengan SIRUP," tukasnya.

Selanjutnya Siagian menambahkan, tujuan dari sosialisasi dan kegiatan pengadaan barang dan jasa ini, demi meningkatnya pembangunan yang merata sertaenjelaskan berbagai macam kegiatan dalam RUP ini.

" Berbagai kegiatan dalam RUP yakni identifikasi kebutuhan barang/jasa, menyusun dan menetapkan rencana anggaran barang/jasa, penetapan kebijakan umum tentang paket pekerjaan, cara pengadaan dan pengorganisasian pengadaan barang/jasa serta penyusunan kerangka acuan kerja kiranya dapat diikuti sehingga semua dapat mengerti proses yang sementara berjalan. Diharapkan ini menjadi perhatian dan dipahami seluruh instansi bahwa yang terpenting yakni identifikasi kebutuhan dalam bentuk rencana kebutuhan barang milik daerah sesuai ketersediaan anggaran," ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Minahasa Oswald J. Kanter. Narasumber Felleps Wuisan selaku kasubag ULP Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut, dengan peserta kegiatan para pejabat pengadaan, PPK dan bendahara se-kabupaten Minahasa.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.