Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, Suarapembaharu.com - Postingan Arthur Mumu di media sosial facebook berbuntut panjang. Postingan yang mengangkat kembali isu terkait berita Bupati Bolmong Timur (Boltim) Sehan Lanjar menuai banyak kritikan di masyarakat.

Hendra Tangel, Kabag Hukum Pemkab Boltim

Seperti yang ditengarai oleh Kabag Hukum dan Perdata kabupaten Boltim, Hendra Tangel melalui pandangan hukumnya menyatakan bahwa postingan tersebut memang mengandung hasutan yang menjatuhkan nama baik Sehan Landjar sebagai pimpinan daerah di Kabupaten Boltim.

"Nama baik dan kehormatan seseorang patut dilindungi oleh hukum yang berlaku. Sehingga apa yang di lakukan oleh Arthur Mumu yang dengan jelas telah menyerang nama baik dan kehormatan bapak bupati melalui medsos sangat merugikan pribadi bapak bupati dan pemerintah daerah Boltim," kata Hendra, Senin (5-2-2018).

Menurutnya, hal tersebut jelas melanggar Undang - Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, sehingga masaalah seperti ini harus dibawa ke ranah hukum.

"Jelas postingan itu merupakan provokator dapat menimbulkan konflik serta kebencian. Kami akan bawah masalah ini ke ranah hukum, dalam hal ini yang bersangkutan akan kami laporkan dan kami sudah kumpulkan cukup bukti," jelasnya.

Reporter : Adryanta Mokodompit
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.