Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Salah satu penyebab adanya pungutan di sekolah kepada orang tua siswa adalah tidak sebandingnya tenaga pengajar dengan ruang kelas yang ada. Oleh sebab itu, pemerintah diharapkan secepatnya memikirkan untuk melakukan penambahan pegawai negeri, khususnya tenaga guru.

Samsudin Pulu, Ketua Komite MTs Negeri 1 Bitung

Pungutan itu, dalam rangka menunjang tercapainya proses belajar mengajar. Dimana sekolah yang mengalami kekurangan tenaga pengajar ini, harus menyiapkan tenaga guru horor dan itu terpaksa untuk penggajiannya diambil dari uang komite sekolah yang disetorkan oleh orang tua siswa setiap bulannya.

Hal ini disampaikan oleh Samsudin Pulu, ketua Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) Bitung, Rabu (6-2-2018) saat berbincang dengan media ini.

" Jika kita tidak menjalankan kebijakan infaq itu, maka dari mana sekolah membayar tenaga guru honor. Sedangkan kita ketahui jumlah kelas dan siswa tidak sebanding dengan guru yang berstatus pns yang ada," ucapnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.