Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Verifikasi partai politik calon peserta pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum, memiliki keuntungan. Salah satunya adalah sekretariat atau kantor sebuah partai politik akan lebih jelas dan terdaftar. Karena, alamat dan status sekretariat sebuah partai politik hatus sesuai dengan data Sipol yang ada. Jika tidak, maka parpol tersebut akan dinyatakan belum memenuhi syarat, bahkan tidak memenuhi syarat sebagai salah satu partai politik peserta pemilu.


Hal ini disampaikan oleh DR.Burtje Patty, MSi, Dosen Ilmu Politik di Pascasarja Universitas Samratulangi, Jumat (2-2-2018) pada saat hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi yang digelar oleh KPU kota Bitung.

" Verifikasi kepengurusan parpol, verifikasi keanggotaan, pemenuhan 30 persen perempuan dan domisili kantor atau sekretariat parpol adalah sebuah proses yang sangat baik dalam rangka menuju perbaikan sistem kepemiluan itu sendiri. Pasalnya, selama ini masyarakat terkadang bingung mencari dimana kantor sebuah parpol usai sebuah hajatan pesta demokrasi selesai. Tapi, setelah ini semua akanlebih mudah untuk mengetahuinya," jelas salah satu penggagas program studi Ilmu Kepemiluan di Unsrat ini.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.