Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Isu pergantian dijajaran kepala kepala sekolah menengah pertama (SMP) se kota Bitung kembali berhembus. Belum pasti kapan proses pergantian tersebut. Namun, dari pernyataan Kepala Dinas Pendidikan kota Bitung, Julius Ondang, Jumat (9-2-2018) pada pelaksanaan MKKS perdana tahun 2018 di SMP Negeri 7 Bitung terungkap bahwa itu bukan isu. Tetapi, diperkirakan sebelum pertengahan tahun ini, sudah akan ada proses itu.

(SP) Julius Ondang, Kadis Pendidikan kota Bitung saat menghadiri kegiatan MKKS 

Tetapi, pria yang dikenal dekat dengan insan pers ini mengatakan bahwa, seluruh proses pergantian kepala sekolah akan melewati seleksi yang sangat ketat dan dilakukan dan diawasi langsung oleh tim dari staf khusus Walikota yang membidangi pendidikan Prof.Dr.Butje Moningka.

" Pergantian kepala sekolah SMP ini akan melalui seleksi yang ketat. Tidak ada lagi yang namanya orangnya ini orangnya itu. Jika tidak lolos seleksi maka dipastikan tidak akan bisa jadi kepala sekolah," jelasnya.

Menurut Ondang lagi, proses ini akan diikuti oleh seluruh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah yang memenuhi syarat.

" Semua kepsek dan wakil kepsek boleh ikut. Asalkan memenuhi syarat yang nanti akan ditetapkan oleh tim seleksi. Ini dilakukan untuk meningkatkan mutu kepala sekolah yang dan tentunya akan berimbas pada peningkatan mutu pendidikan di kota Bitung," kata mantan kepala sekolah disejumlah SMP dan SMA di kota Bitung ini.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.