Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, Suarapembaharu.com - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (Riparda) melalui pembahasan dan peninjauan Panitia Khusus (Pansus) DPRD bersama dengan Dinas Pariwisata Bolmong Timur (Boltim) berjalan mulus.
(ist) Sehan Mokoagow

Hal ini sebagaimana yang disampaikan ketua Pansus, Sehan Mokoagow kepada media ini bahwa dengan sementara berjalannya pembahasan, bisa menghasilkan solusi yang baik.

"Saya harap apa yang kami inginkan bersama terutama dengan meninjau langsung destinasi wisata yang berpotensi di Boltim bisa mendapat solusi dalam pembahasan," katanya, Rabu (6-2-2018).

Menurutnya, terutama menyangkut dengan definisi secara filosofis, yuridis serta sosialis apa tujuan dari pengembangan wisata terkait.

"Terutama bagaimana kita menjamin pemasaran aspek wilayah, pemasaran nilai budaya serta infrastruktur lainnya sehingga keunikan dari potensi wisata di Boltim bisa di kenal hingga kancah Nasional," ujarnya.

Sesuai hasil konsultasi dengan Deputi Kementerian Pariwisata untuk program pariwisata itu dilakukan secara bertahap. Terutama harus melalui Kajian Amdal Lingkungan Sistematis (KLHS) yang dikuatkan dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW),

"Tentunya ini sangat penting sebab legislatif dan eksekutif sebagai mitra, sehingga langkah strategi dalam mempromosikan secara singkronisasi intergrasi dengan investasi perlu ada peningkatan atau pun pengkaderan objek yang dimulai dari fasilitas, " tutup Mokoagow.

Reporter : Adryanta Mokodompit
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.