Suara Pembaharu ideas 2018

Yogyakarta, Suarapembaharu.com - Terkait penangkapan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Garut Ade Sudrajat dan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kabupaten Garut Heri Hasan Basri oleh Subdit Kemneg Ditkrimum Polda Jawa Barat pada , Sabtu (24-2-2018), KPU RI melakukan langkah langkah strategis menindaklanjuti peristiwa memalukan tersebut.

1. KPU menyesalkan peristiwa yang menodai semangat dan integritas Pemilu yang jujur dan adil. Mulai minggu (25-2-2018) resmi memberhentikan sementara yang bersangkutan dari tugasnya sebagai penyelenggara pemilihan di daerah tersebut.

2. KPU RI juga akan memproses laporan yang bersangkutan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk segera disidang dan mendaatkan sanksi tegas.

3. Langkah berikutnya dari KPU RI menjamin dan menegaskan jajaran KPU didaerah, hinggan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menjaga integritas dan independensinya selama menjalankan tugas.

4. KPU RI juga menghormati proses hukum yang bersangkutan yang saat ini berada di Polda Jawa Barat. Dan memastikan pelaksanaan pemilihan gubernur Jawa Barat dan bupati Garut tidak terganggu oleh peristiwa ini.

5. Menugaskan KPU Jawa Barat pada Minggu (25-2-2018) pada pukul 19.00 wib bertemu dengan Komisioner KPU Garut untuk melakukan klarifikasi untuk pendalaman informasi tersebut serta menentukan langkah lebih lanjut.

Demikianlah siaran Pers KPU RI pada Minggu (25-2-2018) dari Yogyakarta.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.