Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - Lapas Kelas IIa Tuminting Manado, Sulawesi Utara nyaris kebobolan dengan masuknya satu paket narkoba jenis sabu, Jumat (2-2-2018).
Pelaku pembawa Narkoba saat akan di bawa dari Lapas Tuminting menuju Polresta Manado

Narkoba yang dibawa oleh FL alias Frangko (21) ini berhasil digagalkan bermula ketika pukul 11.30 Wita, FP alias Frangko mengunjungi Lapas Manado dengan tujuan untuk mengurus proses perubahan pidana sementara dari hukuman seumur hidup WBP di Lapas kelas II A Manado atas nama DL alias Dedi.

Pada saat pengunjung memasuki pintu utama yang dijaga oleh petugas Lapas Novandi Kondoy. Sesuai prosedur pengunjung/pembesuk Lapas harus dilaksanakan pemeriksaan/penggeledahan, pada saat melakukan pemeriksaan/penggeledahan oleh petugas,terhadap Frangko terlihat gerak-gerik mencurigakan yang saat itu sedang berkunjung/membesuk.

Setelah dilakukan pemeriksaan/penggeledahan, petugas menemukan satu paket narkoba jenis sabu-sabu yang dikemas dalam satu  plastik kecil ukuran berat 0,5 gram yang disisipkan di dalam pembungkus rokok yang masih berisi 8 batang rokok.

" Waktu kami geledah dan menemukan narkoba tersebut. Kami langsung melaporkan kepada pimpinan," jelas Novandi yang saat itu bersama dengan Taufiq Santoso melaporkan kejadian tersebut.

Sekitar Pukul 12.30 wita,Kalapas Kls II A Manado melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Manado. Dan pelaku kemudian digiring menuju Mapolresta Manado sekitar pukul 14:00 Wita untuk peroses hukum lebih lanjut.

" Usai diinterogasi oleh petugas dari Polresta Manado, pelaku kemudian dibawa," tutup Kalapas Manado, Sulistiyo Wibowo.

Reporter : Adi SP
Editor : Arham Licin


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.