Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong melantik penjabat tinggi pratama di lingkup pemerintah kabupaten (pemkab), Senin (26-2-2018) kemarin di Pendopo rumah Jabatan bupati.

Dikatakan bupati, agenda rolling jabatan di lingkungan pejabat eselon II merupakan hasil dari dilaksanakannya tes kompetensi yang juga dicapai dari kinerja dan tanggung jawab selama 9 bulan ini kepemimpinan bupati dan wabup.

"Ini merupakan proses yang dilalui sesuai aturan. Cukup sekali gagal untuk melakukan sesuatu yang keliru," tegasnya.

Lanjut dikatakannya, ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang harus menunggu persetujuan Kemendagri yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

"Rolling ini juga merupakan aturan dimana tidak boleh satu jabatan 5 sampai 10 tahun ada pada 1 posisi," tandasnya.

Dia juga mengingatkan bagi pejabat yang sudah dilantik, dimana ini merupakan tahap awal garis komando dalam penjabaran kegiatan dalam agenda-agenda pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Anda bukan raja ataupun ratu anda adalah pelayan masyarakat jadi rangkul semua dalam SKPD. Saya tidak mau dengar belum 3 bulan sudah bentrok. Jika ada staf yang keliru tolong dibina," pintah Gaghana.

Ditambahnya, dalam kepemimpinan bupati dan wabup diharapkan tidak ada SKPD khususnya pimpinan OPD yang melanggar aturan yang berdampak hukum.

 "Saya akan mengawal hal ini. Dan tidak ada skpd yang merasa dirinya superbody dan tidak mau diperiksa inspektorat karena itu yang bikin celaka. Jadi tolong bekerjalah dengan baik," tutup Gaghana.

Reporter : Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.