Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Memasuki tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa, mengharuskan kepada setiap relawan pasangan calon untuk daftarkan diri, untuk mengikuti proses tahapan kampanye yang telah dijadwalkan oleh KPU. Jumat (9-2-2018).

(ist) Rakor KPU Minahasa dalam rangka pilkada 2018

Hal ini disampaikan oleh, Ketua KPU Minahasa, Meydi Tinangon yang didampingi oleh Komisioner KPU Minahasa, Christoforus Ngantung yang menyampaikan bahwa, pendaftaran relawan paslon dilaksanakan satu hari setelah penetapan pasangn calon.

" Pendaftaran dilakukan satu hari setelah penetapan pasangan cabup dan cawabup yang memenuhi persyaratan sampai dengan satu hari sebelum masa kampanye. Untuk relawan atau pihak lain, orang per orang atau kelompok, harus mendaftarkan diri kepada kami, apakah lewat tim kampanye, atau datang sendiri, " ungkapnya.

Selanjutnya Tinangon menambahkan, jika relawan datang sendiri untuk mendaftarkan diri kepada KPU, harus menyerahkan surat pernyataan dari paslon yang menyatakan, bahwa mereka adalah pendukung dan akan membantu selama masa kampanye.

"Jadi, dalam sistem administrasi kepemiluan, terkait dengan kampanye semuanya harus terdaftar. Serta kita mengunakan kampanye dengan tiga prinsip, dialogis, terbuka, dan bertanggung jawab. Ada kata-kata bertanggung jawab itu artinya pasangan calon harus tahu siapa yang mendukung, " Lanjutnya.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.