Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, Suarapembaharu.com - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (Riparda) terus bergulir di beberapa tempat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kali ini pembahasan sekaligus peninjauan dilakukan di Pantai Molobog, Kecamatan Motongkad Bolmong Timur (Boltim) oleh Dinas Pariwisata (Dispar) bersama Panitia Khusus (Pansus) RIPARDA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Senin (05-02-2018).

Dalam peninjauan tersebut Pansus Riparda DPRD bersama Dinas Pariwisata masih melakukan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang nantinya akan ditingkatkan.

"Semua masih dalam peninjauan, tentunya kita masih melihat letak destinasi yang akan kita kembangkan di enam puluh tiga tempat yang berpotensi," kata Kepala Dispar, Rizky Lamaluta kepada media ini.

(SP) Kadis Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta saat nikmati sunrise di pantai Molobog

Menurutnya, hasil pembahasan masih melihat satu per satu apa yang perlu di kaji untuk destinasi wisata terutama tentang Kawasan Daya Tarik Wisata Khususnya (KDTWK).

"Kami membahas apa yang tertuang dalam Riparda itu secara tersendiri, terutama untuk kantin dan fasilitas lainya dari hasil alamnya atau pun hasil tangan manusia yang demikian bisa bermanfaat kepada pengunjung," terangnya.

Sementara Ketua DPRD, Marsaoleh Mamonto dimintai tanggapan mengatakan bahwa semua ini baru sementara dalam pembahasan.

 "Kita baru melihat apa yang perlu kita tambahkan di tempat - tempat wisata ini, misalnya seperti produk unggulan yang ada di daerah, kantin tradisional dan tentunya yang menarik untuk di pasarkan," terangya.

Reporter : Adryanta Mokodompit
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.