Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Bertempat di perkebunan kelurahan Kumersot, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ranowulu melaksanakan kegiatan kursus tani bagi kader partai yang siap bergelut didunia pertanian.


Menurut ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ranowulu, Henry Roy Somba, yang dikenal juga sebagai ketua LPM Kecamatan Ranowulu dan Sekretaris Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Kota Bitung, kegiatan ini merupakan aplikasi dari program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang sudah dilaksanakan secara intens sejak tahun 2015 silam.

"Kegiatan ini kami laksanakan setiap hari sabtu karena sesuai program perjuangan partai kami, hari sabtu dijadikan sebagai "sabtu rakyat" yang bertujuan untuk melihat rakyat/konstituen. Khusus hari ini dilakukan pembelajaran tentang pola dan teknologi baru untuk budidaya jagung," ujarnya.

Kedepan kami akan terus menjadikan sabtu rakyat untuk memberdayakan kader partai kami tetapi tidak tertutup kemungkinan juga kepada masyarakat umum yang mau bergabung bersama kami dalam program-program kerakyatan partai yang tidak hanya pertanian tapi ada juga kegiatan pemberdayaan masyarakat lainnya.

Dari pantauan media ini, kegiatan sabtu rakyat PDI Perjuangan Kecamatan Ranowulu ini telah dilaksanakan di semua kelurahan di kecamatan Ranowulu secara bergilir yaitu membuka lahan pertanian sejak beberapa tahun terakhir yang dilakukan oleh pengurus kecamatan dan kelurahan secara bergotong-royong.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.