Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmong, Suarapembaharu.com - Aksi anarkis yang berujung pada terlukanya seorang Kepala Sekolah di kabupaten Bolaang Mongondow kembali menjadi catatan hitam dunia pendidikan.

(ist) Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Bolmong

Kecaman pun berdatangan dari berbagai kalangan. Termasuk pernyataan sikap dari Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bolmong, Ahmad Safrun Mokoagow, Rabu (14-2-2018).

Dimana, Mokoagow meminta kejadian tersebut harus menjadi perhatian pemerintah pusat mengenai keselamatan guru ketika diperhadapkan dengan murid dan wali murid.

" Kejadian di SMP 4 Lolak itu menandakan guru sama sekali tidak berdaya. Perlu ada regulasi khusus tentang perlindungan dan keselamatan guru, serta jaminan sosial," ujarnya.

Secara khusus PDPM Bolmong akan berusaha melakukan pendampingan hukum sekaligus mengawasi proses hukum mengenai kebrutalan wali murid ini dan mendesak pihak yang berwajib untuk bertindak cepat, proporsional dan berkeadilan dalam memproses permasalahan hukum ini.

" Kami akan kawal proses hukum dari kasus ini. Polisi harus bertindak cepat dan proporsional," tutupnya.

Reporter : Adi SP
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.