Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Tanaman Kota berjenis kayu tran besi meresahkan warga pengguna jalan, apalagi pada masa penghujan seperti sekarang ini. Penanaman tanaman kota berjenis kayu kehutanan tran besi kian marak dilakukan hampir disetiap kabupaten kota yang ada di Propinsi Sulawesi Selatan.

(SP) salah satu pohon tran besi yang tumbang di Kabupaten Gowa

Hal ini dilakukan karena jenis kayu tananam tran besi dianggap mempunyai daya tumbuh yang produktif sehingga hampir diseluruh kabupaten kota melakukan penanaman untuk memperindah tata ruang.

Justri, seorang Pengamat tata ruang dan taman kota menyatakan seharusnya tanaman ini tidak semestinya menjadi program pemerintah khususnya dinas kehutanan atau tata kota karena dianggap kayu ini mempunyai sifat fisik yang lemah dan tidak termasuk jenis kualitas satu sehingga dianggap membahayakan masyarakat pengendara apalagi disaat cuaca tidak lagi bersahabat.

" Masih banyak jenis kualitas kayu yang layak untuk meperindah tanaman kota misalnya jenis ketapang kencana atau ketapang lokal," ujarnya, Selasa (6-2-2018).

Justri juga menambahkan, kiranya pemerintah kabupaten kota tidak lagi merekomendasikan jenis kayu tersebut karena dianggap adalah bom waktu.

" Pohon ini kapan saja bisa tumbang dan mencelakai pengendara seperti yang terjadi akhir-akhir ini yang telah memakan banyak korban," ujarnya kepada awak media.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.