Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Gerakan provokasi yang dilakukan Lurah Kelurahan Girian Bawah terhadap aksi mogok kerja karyawan PT. Delta Pasifik Indotuna di sorot masyarakat, Selasa (13/02/2018).


Menurut salah satu pemuda Girian Bawah Kifli mengungkapkan, kinerja lurah sudah di luar batas, seharusnya dia itu menjaga situasi di saat karyawan melakukan aksi mogok agar supaya keadaan tetap kondusif.

"Bukan malah mengajak karyawan yang lain untuk masuk kerja, sementara buruh yang lain ada melakukan aksi mogok kerja yang sudah jelas-jelas itu sesuai dengan undang-undang yang berlaku," jelasnya.

Kami sebagai masyarakat Girian Bawah khusunya yang bekerja di PT. Delta untuk mencari keadilan yang selama ini sudah di perkosa perusahan kecawa tidakan yang di lakukan Lurah.

"Kami minta kepada Walikota Bitung untuk copot jabatan lurah bodoh seperti ini, karena tidak ada jiwa kepemimpinan yang baik terhadap masyarakat," ucap Kifly.

Hal yang sama dikatakan pemerhati Pemerintah Jerry Lumare, gerakan spontan Lurah ini perlu di investigasi lebih jauh oleh pimpinan. Bisa saja dugaan ada "main mata" dengan pihak perusahan.

"Manfaatkan situasi ketika buruh melakukan aksi mogok kerja, bisa saja terindikasi sudah ada pembicaraan denga pihak perusahan untuk mengajak karyawan masuk kerja," pungkasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.