Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Ketua Laskar Arung Palakka, Andi Akbar memboikot keputusan yang dikeluarkan oleh Panwaslu Kabupaten Bone, yang mengabulkan permohonan sengketa gugatan pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bone, dari jalur perseorangan Dr Rizalul Umar dan Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng).

Menurut Andi Akbar keputusan Panwas tersebut telah mencederai proses demokrasi yang ada di Bone, selain itu juga keputusan tersebut, bisa menghambat tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bone.


"LAP Memboikot putusan itu, ini sudah mencederai demokrasi, apalagi penetapan calon tinggal 7 hari. Kenapa baru hari ini diputuskan kenapa bukan jauh-jauh hari sebelumnya, kalau begini bisa menghambat tahapan pilkada," Kata Andi Akbar, Senin (5-02-2018).

Lebih jauh, Andi Akbar menyebutkan, bahwa pihaknya menemukan adanya dugaan pelanggaran kode etik dari putusan Panwaslu tersebut, karena telah mengabaikan jawaban yang telah diberikan oleh pihak KPU.

"Untuk itu, kami meminta pihak Bawaslu turun tangan dalam masalah ini. Jangan sampai keputusan Panwaslu ini keluar karena adanya ancaman dari sejumlah oknum tertentu," ujarnya.

Selain itu, terkait putusan tersebut, LAP juga akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran dengan melibatkan ratusan orang ke Panwaslu Bone.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.