Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Terkait dengan 512 pekerja yang di PHK oleh PT Delta Pacifik Indotuna, RTMM-SPSI menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Walikota Bitung, Senin (19/02/2018).


Dalam aksi tersebut, Ketua RTMM-SPSI Estepanus Sidangoli, meminta kepada pemerintah Kota Bitung untuk menindak tegas perusahan yang sudah melakukan pelanggaran tenaga kerja.

"Kami minta kepada pemerintah untuk menghentikan aktivitas produksi perusahan, sebelum menyelesaikan masalah 512 pekerja yang di PHK," ucapnya.

Selama ini, kata Sidangoli, PT Delta tidak ada itikat baik untuk menyelesaikan masalah tenaga kerja yang diberhentikan secara sepihak.

"Pelanggaran tenaga kerja sudah lama tidak bisa diselesaikan di Delta, yang jelas hari ini tuntutan kami, pihak perusahan harus membayar pekerja yang diberhentikan sesuai dengan undang-undang tenaga kerja," kata Sidangoli.

Dalam orasinya juga, Sidangoli sindir pemerintah terkait dengan tidak adanya tindak lanjut penimbunan limbah batu bara di PT Delta.

"Kasus-kasus di PT Delta bukan hanya tenaga kerja, akan tetapi masalah limbah yang di timbun sampai hari ini belum di selesaikan oleh pemerintah," jelanya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.