Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Bertempat disebuah cafe di Manado, Sulawesi Utara, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Ranowulu Henry Roy Somba, menemui Anggota Komisi IV DPR RI Bidang Pertanian, Maritim dan Kehutanan Mindo Sianipar, sesaat setelah beliau tiba dari Jakarta, Selasa (27-2-2018) kemarin.


Dalam kesempatan itu Somba menyampaikan bahwa pemerintah harus membangun pertanian di kecamatan Ranowulu agar pembangunan di kota Bitung berimbang, sebab Ranowulu tidak punya banyak potensi selain lahan pertanian yang belum dimaksimalkan. Selain itu Henry juga menyampaikan beberapa ide pengembangan pertanian modern di kota Bitung dan juga ide membangun sekolah pertanian di kecamatan Ranowulu yang mendapat respon yang baik dari Abang Mindo sapaan akrab legislator pusat dari PDI Perjuangan yang juga adalah suami dari Pricilia Elfira Rondo ini.

"Dalam kesempatan ini saya juga mengundang beliau untuk berkunjung ke kota Bitung sekaligus menjadi narasumber kegiatan Rembug Tani yang diprakarsai oleh LPM Kecamatan Ranowulu dan bang Mindo sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir dan ini akan menjadi kesempatan emas bagi kelompok-kelompok tani untuk menyampaikan unek-unek," ungkap Henry Roy Somba (HRS) kepada suarapembaru.com hari ini,Rabu (28-2-2018).

Menurutnya, dia coba membuka akses bagi kelompok tani dengan komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian agar kedepan kelompok tani di kota Bitung bisa berkembang karena sebagaimana diketahui Mindo Sianipar selang 2 tahun terakhir banyak membantu masyarakat di Sulawesi Utara untuk mendapatkan bantuan alat pertanian (alsitan) bahkan kapal ikan serta bantuan lainnya melalui kelompok tani, nelayan dan koperasi.

"Kegiatan Rembug Tani ini sesuai rencana akan dilaksanakan pada hari Jumat (01-03-2018), bertempat di perkebunan kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu. Selain bang Mindo, kadis ketahanan pangan dan pertanian kota Bitung Sonny Wenas juga akan menjadi narasumber," Pungkas Somba yang juga adalah Sekretaris Gerakan Pemuda Tani (Gempita) kota Bitung ini.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh LPM Kecamatan Ranowulu dan disponsori oleh Komunitas Kolom Mapalus (KKM) dan Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Kota Bitung. Tutup Henry yang juga sebagai sekretaris KKM dan Gempita Kota Bitung ini.

Reporter : Yaser Baginda
Editor :Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.