Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Masih dalam suasana Hari Peduli Sampah Nasional di tahun 2018. Dengan tema sayangi bumi bersihkan dari Sampah. Pemerintah kota Bitung bergerak cepat melakukan sosialisasi serta monitoring kegiatan bersih-bersih yang dilakukan selama 3 bulan terhitung tanggal 19 februari 2018 yang lalu.

Walikota Bitung Maxmilian J. Lomban yang melakukan Monitoring langsung kebersihan di kota Bitung mulai dari pusat kota, Taman Kesatuan Bangsa dan terakhir ke SD GMIM 1 Bitung, Kamis (22-2-2018).

Dengan melakukan monitoring dari Pusat kota kemudian berlanjut ke taman kesatuan bangsa yang merupakan jantung kota Bitung.

"Sesuai pantauan lingkungan yang ada masih asri dan bersih tidak terlihat sampah-sampah plastik berserakan, dan tempat-tempat sampah tersedia di beberapa tempat yang mudah ditemui," kata Lomban.

Usai lakukan monitoring di taman kesatuan bangsa, Lomban melanjutkan ke SD GMIM 1 Bitung, melihat siswa-siswa yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dalam kesempatan itu Lomban berbincang-bincang dengan para siswa SD sambil mensosialisasikan tentang kebersihan dan bahaya sampah plastik bagi masyarakat kota Bitung. Dengan bahasa yang mudah dimengerti lontaran pertanyaan pun tak lupa Walikota Bitung yang dikenal memiliki banyak prestasi selama dua tahun kepemimpinan MAMA ini tanyakan kepada para siswa dengan hadiah uang jajan.

"Mari kita sama-sama jaga kebersihan di kota Bitung. mulai dari rumah, sekolah, dan tempat- tempat yang sering didatangi. buang sampah pada tempatnya agar hidup sehat dengan cara jaga lingkungan," ujarnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.