Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, Suarapembaharu.com- Menggunakan media sosial. Seperti, Facebook, Twitter, Instagram atapun Whatsapp memang harus lebih bijaksana. Jangan sampai postingan atau pun ucapan kita akan berbuntut panjang dan ada pihak yang merasa dirugikan.

(ist) Sehan Landjar, Bupati Boltim

Hal itu yang terjadi terhadap postingan seorang warganet di media sosial facebook. Pemilik akun Artur Mumu ini lewat postingannya dianggap telah merugikan orang nomor satu di kabupaten Boltim, Sehan Landjar.

Pasalnya, isi postingan yang dianggap isu menyesatkan itu dan pernah diangkat oleh media lokal di Bolaang Mongondouw tahun 2015 silam adalah berita yang pernah mencatut nama Bupati Boltim sudah selesai diklarifikasi oleh media yang bersangkutan menyangkut asal muasal berita tersebut.

Namun, berita yang diposting oleh Artur Mumu yang bertuliskan permintaan ke Polda "Usut tuntas atas kasus penistaan agama" membuat Eyang merasa dirugikan atas nama pribadi dan pemerintah Boltim.

"Setelah saya melihat postingan dari Artur Mumu, maka saya menilai bahwa apa yang di lakukan oleh saudara Artur Mumu bukan untuk menuntaskan secara hukum, melainkan upaya menghasut, dan menyebarkan kebencian, yang bisa menimbulkan kegaduhan dan konflik," kata Eyang yang juga adalah Ketua DPW PAN Sulut itu, Sabtu (3-2-2018).

Menurut Eyang, hal ini sesuai dengann kode etik media yang di atur dalam UU No 40 Tentang Pers, sehingga saya pun menghargai apa yang di lakukan oleh pihak Media, dan menganggap semua persoalan sudah selesai.

"Jelas jelas sangat membahayakan, dapat menimbulkan kegaduhan dan mengganggu stabilitas keamanan, serta sangat merugikan saya," ujarnya.

Menurutnya selain undang - undang pers, hal ini jelas juga melanggar undang - undang IT.

"Entah apa motifnya, Namun saya akan lakukan upaya hukum kepada Artur Mumu. Ini tentu merupakan fitnah, penghasutan dan menyebarkan kebencian," tutup Eyang.

Reporter : Adryanta Mokodompit
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.