Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Sopir Angkutan Kota (Angkot) Tahuna mendatangi kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sangihe, Rabu (14-2-2018) kemarin. Dengan maksud menyampaikan aspirasi terkait dengan dugaan bertambahnya armada transportasi umum dalam kota.


Salah satu perwakilan sopir angkot Yoniks K mempertanyakan 4 unit mikrolet yang sudah standby di show room milik seorang pengusaha di Kota Tahuna. Karena hal tersebut tidak sesuai kesepakatan beberapa waktu lalu bersama dewan kabupaten (Dekab) terkait dengan penambahan kendaraan dengan cara peremajaan.

"Mengapa bisa bertambah kendaraan baru sementara pemahaman kami bisa ada kendaraan baru masuk namun dengan catatan kendaraan tua dan itu harus di offkan dari layak jalan dalam arti dibekukan menjadi plat hitam. Dan kami bertanya kendaraan mana yang diremajakan dan apakah kendaraan tersebut sudah diplat hitamkan?," kata perwakilan sopir angkot tersebut.

Sementara itu ditemui terpisah Kepala Dishub SJB Makagansa mengungkapkan dari dinas belum memberikan rekomendasi tahapan awal untuk diberi ijin layak jalan kendaraan tersebut.

"Sehingga nantinya dari dinas, organda dan sopir sepakat untuk mencari solusi masalah ini dan menjadi perhatian bersama ke depan," tutup Makagansa.

Pantauan harian ini, Kamis (15-2-2018) dengar aspirasi sempat alot namun tetap diamankan oleh personil satuan polisi pamong praja (Satpol PP) agar pembicaraan antara pihak sopir angkot dan dishub serta perwakilan organda berjalan baik.

Reporter: Reynaldi Tulomg
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.