Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Bantuan Polres Bitung sangat diharapkan untuk dapat menindak tegas pelaku pengrusakan lingkungan hidup. Sebagaimana diamanatkan oleh Undang Undang No.32 Tahun 2009 mengenai Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
akibat galian C disalah satu wilayah di kota Bitung

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) provinsi Sulawesi Utara B.A Tinungki terkait maraknya galian pasir ilegal di kota Bitung.

Tinungki menuturkan bahwa dirinya sudah berulang kali mendapat laporan terkait aktivitas ilegal tersebut. Namun, karena keterbatasan yang ada, maka pihaknya berharap kerjasama dari kepolisian.

“Tidak mungkin kami setiap hari stand by di Kota Bitung melakukan pengawasan, makanya kami harap bantuan dari Polres Bitung menutup dan menangkap para pelaku galian pasir,” katanya.

 Ia juga mengakui jika setiap laporan yang masuk langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan staf mengecek di lapangan.

“Tapi namanya berhadapan dengan pencuri tentunya tidak segampang itu. Saat kami turun mereka berhenti beroperasi, ” kata Tinungki, Kamis (01/01/2018) kemarin.

Tinungki mengungkapkan, di wilayah Kota Bitung, hanya PT Trimix yang memiliki ijin melakukan penambangan, sedangkan yang lainnya illegal.

“Ada sekitar tiga hingga empat lokasi galian pasir yang kami tutup, tapi setelah kami pergi mereka beroperasi lagi, ” katanya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin




Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.