Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Peresmian Program Sicial Bank Indonesia (PSBI), Screen House dan pompa air dalam rangka sinergi penerapan pola tanaman pada klaster Cabai di Minahasa dilaksanakan oleh Pemkab Minahasa yang bekerja sama dengan Bank Indonesia BI, Rabu (7-2-2018).

(ist) bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow saat  rapat bersama Bank Indonesia Sulut

Dalam sambutan, Deputi Direktur Bank Indonesia Sulawesi Utara, M A H. Ridwan menyatakan dan menjelaskan tentang pentingnya Inflasi dan dampak inflasi yang merujuk pada potensi kemiskinan yang akan meningkat.

"Inflasi rendah dan stabil bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka mengontrol inflasi yang bersumber dari volatile food, BI memiliki dan menjalankan program pengendalian inflasi melalui pengembangan komoditas tertentu, dalam bentuk klaster yang dilaksanakan oleh seluruh kantor perwakilan BI. Kehadiran klaster di harapkan dapat meningkatkan produktivitas dari komoditas penyumbang inflasi, dengan mengelolah klaster melalui pendekatan rantai nilai," Ujarnya.

Sementara, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengajak masyarakat untuk bersyukur dengan program yang dilaksanakan oleh BI ini yang bertujuan untuk menekan inflasi daerah, serta mengucapkan raya syukurnya atas terlaksananya acara peresmian ini.

" Acara di saat ini, merupakan komitmen dari BI untuk menekan inflasi daerah. 60%-75% masyarakat di Minahasa mempunyai mata pencairan sebagai petani, sehingga sumbangan ini memang luar biasa untuk menekan inflasi di Minahasa. Kita bersyukur program bantuan dari BI kepada Minahasa, sangat membantu dan selama 5 tahun ini BI selalu memberikan bantuan kepada kabupaten Minahasa. Screen House sangat berguna, karena walaupun cuaca yang tidak baik di luar, tapi cabai dapat bertumbuh dengan baik. Diakhit sambutannya beliau berterima kasih kepada Bank Indonesia atas kerjasama serta bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Minahasa" ujar JWS dalam sambutannya.

Diketahui, hadir juga dalam acara Peresmian ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekda Kabupaten Minahasa S. W. Siagian, Asisten Administrasi Umum sekda Kabupaten Minahasa Hetty Rumagit, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Subhan Torar, Sekretaris DPRD Kabupaten Minahasa Vicky Tanor, serta jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.