Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Aliansi Pemuda Masyarakat Simbuang Mappak melakukan unjuk rasa dan menggugat pemkab Tana Toraja. Aksi yang dilakukan didepan kantor bupati Tana Toraja, Senin (19-2-2018) lalu.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk menagih kembali janji bupati Tana Toraja untuk memberian perhatian terhadap fasilitas umum yang buruk di dua kecamatan tersebut.

Ditemui Wakil bupati Kabupaten Tana Toraja, Viktor Datuan Batara yang mengajak pengunjuk rasa keruang rapat didalam kantor bupati. Dalam dialog itu, Risal yang juga Ketua Umun IPPEMSI menanyakan kembali soal janji bupati ketika kunjungan kerja, dan juga menuntut agar jalan poros di kecamatan Mappak segera di perbaiki.

Wabup, Viktor menyatakan siap mempertaruhkan jabatan demi masyarakat Simbuang Mappak. Pemerintah akan menambahkan anggaran 3 Miliar untuk pembangunan jalan poros di kecamatan Mappak yang kondisinya memang sangat memprihatinkan.

" Saya siap pertaruhkan jabatan wabup, jika tak bisa memerjuangkan kepentingan masyarakat Simbuang Mappak," tegas Viktor disambut aplaus perwakilan pengunjuk rasa.

Aksi Aliansi Pemuda Masyarakat Simbuang Mappak Menggungat, yang di dalamnya tergabung IPPEMSI Makassar, PMKRI Cabang Toraja, GMKI Cabang Toraja, IMTB, dan IPSIM Toraja melanjutkan demonstrasi di kantor DPRD Tanah Toraja.

Setelah hampir 1 jam melakukan orasi didepan gedung DPRD Tana Toraja, akhirnya Welem Sambolangi' Ketua DPRD Tana Toraja menemui pengunjuk rasa di dalam kantor DPRD.

Dalam pertemuan tersebut, Welem sebagai ketua DPRD juga menyatakan siap menambahkan anggaran jalan poros untuk kecamatan Mappak senilai 1 Miliar.

Anwar Tandi, Sekretaris Umum IPPEMSI Makassar, mengatakan bahwa menyambut baik hasil pertemuan tersebut.

" Kita menyambut baik hasil pertemuan bapak Wakil Bupati dan Ketua DPRD harapan kita bersama agar janji ini segera direalisasikan dan sangat diharapkan masyarakat dapat mengawasinya agar dapat memperjuangkan secara bersama-sama," pungkasnya kepada awak media.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.