Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Salah satu relawan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Max Lomban-Maurits Mantiri, Batalyon Mama menggelar Press Conference, Senin (12/03/2018).

Press Conference itu dihadiri seluruh perwakilan Batalyon dari delapan kecamatan yang dipimpin Ketua Batalyon, Marcel Menix Tatuil.

Dalam penyampaiannya, Marcel menyatakan, ada empat hal yang disampaikan Batalyon terkait pemerintahan MaMa dan Pemilu 2019 nanti.

“Pertama adalah, Batalyon mendorong pemerintah untuk meningkatkan program pemberdayaan generasi muda. Baik itu olahraga maupun kesenian atau budaya,” kata Marcel.

Kedua kata dia, terkait maraknya hoax atau berita bohong yang sangat berbahaya, tapi Batalyon lebih fokus ke Hate Speech atau ujaran penghinaan/kebencian yang harus diwaspadai kedepan.

“Untuk itu kami mendorong pemerintah dan kepolisian segera melakukan antisipasi fenomena Hate Speech ini karena jelas mengancam persatuan dan kesatuan,” katanya.

Ketiga, kata Marcel, Batalyon sudah 10 tahun berdiri dan berhasil mengatar dua kepala daerah memenangkan Pilkada, yakni pasangan Alm Hanny Sondakh-Max Lomban dan pasangan Max Lomban-Maurits Mantiri.

“Untuk itu, di Pilkada 2019 nanti, Batalyon akan mengutus lima kadernya yakni Nick Lomban ke DPRD Provinsi dan Glen Lomban, Geraldi Mantiri, Marcel Menix Tatuil dan Indra Ondang di DPRD Kota Bitung,” katanya.

Keempat menurutnya, adalah komitmen awal Batalyon yang ingin mengusung pasangan MaMa dua periode dan itu kembali ditegaskan lewat kesempatan tersebut.

“Kenapa hari ini kami kembali menegaskan komitmen itu, untuk menepis isu atau opini negatif. Dan hari ini, Batalyon menyatakan MaMa dua periode,” tutupnya.(Yb)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.