Suara Pembaharu ideas 2018

MANADO, Suarapembaharu.com - Keheningan rumah di Kelurahan Sindulang I, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sabtu (31-3-2018) dini hari langsung berubah menjadi gaduh manakala suara kesakitan dan minta tolong dari SP alias Santi (23) terdengar keras hingga tetangga sekitar terbangun.

Santi merengis kesakitan setelah dibacok oleh suaminya KN alias Kane (24), yang naik pitam melihat istrinya tersebut sedang berduaan sambil berpelukan dengan selingkuhannya.

Danramil 1309-01/STB Kapten Inf Frans Dahua saat diwawancarai membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Iya benar, saya mendapat laporan dari anggota saya Serda Hubali bahwa di wilayah saya tepatnya di Sindulang I telah terjadi peristiwa pembacokan yang dilakukan oleh saudara Kane,” ujar Danramil.

Dirinya menjelaskan, kejadian tersebut bermula dari adanya laporan warga bahwa Istri dari Saudara Kane punya hubungan gelap dengan lelaki lain.

Sekira pukul 20:00 Wita, Saudara Kane hendak pergi melaut, tiba-tiba cuaca mulai memburuk, Kane memutuskan untuk tidak melaut dan kembali kerumahnya.

“Setibanya dirumah, dirinya mendapat laporan dari warga bahwa istrinya sedang berhubungan gelap dengan laki-laki lain tetapi pelaku tidak menghiraukan laporan warga,” terang Dahua sapaan akrabnya.


Pelaku bersama Babinsa dan Mitra Koramil saat berada dirumah Babinsa Koramil 1309-01/STB.
Lanjut Dahua, sekira pukul 02:30 Wita dinihari, Istri pelaku belum pulang kerumah sehingga suaminya memutuskan untuk mencarinya.

“Karena sudah waktu dinihari Istrinya belum kembali kerumah, Pelaku pun memutuskan mencari keberadaan Istrinya. Sekitar pukul 03:00 Wita pelaku mendapati Istrinya sedang berpelukan dengan laki-laki lain berinisial H disalah satu rumah temannya,” lanjutnya.

Kemudian lanjut Dahua, pelaku bergegas menuju dapur rumah untuk mengambil pisau dengan tujuan mau menghajar selingkuhan istrinya.

“Pada saat pelaku menghajar H, istrinya menghalangi pelaku dan menyuruh selingkuhannya untuk kabur dan istrinya pun menjadi sasaran amarah dari pelaku dengan membacok istrinya sendiri,” tambahnya.

Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung lari dan menyerahkan diri kerumah Babinsa Sindulang II Serda Hubali di Kelurahan Mahawu lingkungan IV, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

“Dirumah pelaku kemudian menjelaskan kronologis kejadian kepada anggota yang seperti saya uraikan tadi,” imbuhnya.


Pelaku saat berada di Polsek Tuminting.
Dari pantauan, dalam peristiwa ini, Korban mengalami luka bacok disekujur tubuh, bahkan jari jempol sebelah kanan korban putus.

Korban dilarikan ke RS Sitti Maryam untuk mendapat pertolongan medis oleh warga sekitar. Namun luka bacok yang dialaminya sangat parah, korban kemudian dirujuk ke RS Kandow Malalayang guna menjalani penanganan medis lebih lanjut.

Pelaku pun sudah digiring oleh Babinsa Koramil 1309-01/STB Serda Hubali beserta Mitra Koramil guna diberi hukuman. Kapolsek Tuminting, AKP Muhammad Fadli membenarkan adanya kejadian tersebut. "Pelaku saat ini sudah kami amankan, dan akan kami proses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.(Laks/AL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.