Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Keseriusan pemerintah Kecamatan Manganitu dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa serentak 28 Mei 2018 mendatang, tampak bukan hanya isapan jempol semata.
Hal itu pada akhirnya mulai dibuktikan dengan diselenggarakannya helatan acara Deklarasi Damai dan Doa bersama, Senin (19-3-2018) untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Manganitu.


Camat Manganitu dalam sambutannya di Aula Kantor Kecamatan Manganitu, mengungkapkan dengan diselenggarakannya deklarasi tersebut agar supaya penyelenggaraan pemilihan nanti bisa berjalan dengan damai.

"Diadakannya deklarasi ini, supaya proses pemilihan kepala kepala desa se kecamatan Manganitu nanti dapat berjalan dengan damai, " Ungkap Rompis.

Rompis juga mengatakan bahwa kecamatan manganitu merupakan kecamatan pertama, yang menyelenggarakan acara deklarasi tersebut.

"Ini merupakan gebrakan dari kecamatan manganitu. Dari kecamatan kecamatan yang ada, kita merupakan kecamatan pertama yang mendeklarasikan pemilihan kepala desa yang damai dan tertib" Jelasnya sambil mengajak semua kalangan untuk dapat menjaga pesan perdamaian yang tertuang melalui penyelenggaraan deklarasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sangihe, Jefri Gaghana menyampaikan bahwa program pemerintah daerah jangan dijadikan produk kampanye dalam ajang Pilkades nanti.

"Dalam pelaksanaan kampanye, hendaknya setiap calon kepala desa tidak menjadikan program pemerintah daerah/pusat sebagai produk kampanye. Dan setiap calon juga harus siap menang dan kalah," Ungkapkan Gaghana.

Dia juga berharap setiap calon kepala desa hendaknya tidak melakukan praktek Money Politik karena hak tersebut bisa menciderai proses berdemokrasi yang baik.
Kegiatan yang diikuti oleh berbagai instansi seperti kepolisian, TNI, Tokoh Agama, MTK, tokoh tokoh masyarakat, serta keseluruhan calon kades dari 16 kampung se kecamatan Manganitu, berakhir dengan berkonvoi dengan mobil mobil hias yang mengarak calon calon kades guna diperkenalkan kepada masyarakat di 16 desa yang ada. (Enal/AL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.