Suara Pembaharu ideas 2018

Makasar, Suarapembaharu.com - Terkait dengan pernyataan Prof Wasir, yang menyatakan Prof Nurdin Abdullah tidak pantas menggunakan gelar professor pada atribut kampanye adalah pernyataan keliru dan tendensius.



"Prof Wasir keliru karena menganggap bahwa Prof Nurdin Abdullah telah mundur sebagai ASN sehingga harus melepas gelar professornya," ucap Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Fadli Noor, Kamis (08/03/2018).

Prof Wasir tidak melihat fakta bahwa AM Hendropriyono dan Susilo Bambang Yudhoyono juga merupakan guru besar yang bukan merupakan ASN. 

"Penggunaan gelar professor dijelaskan dalam UU 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional serta Permendkbud 88/2013. Pengangkatan seseorang sebagai guru besar dengan gelar professor dilakukan melalui SK Mendikbud. Pemberhentiannya pun tentu melalui SK Mendikbud, bukan oleh Ketua PGRI," ungkapnya.

Fadli juga menambahkan saya melihat Prof Wasir ini mengkritisi Prof Nurdin Abdullah sekaitan politik. 

"Padahal justru dia yang ikut cawe-cawe urusan politik," pungkasnya. (Andreow Reza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.