Suara Pembaharu ideas 2018

Jakarta, Suarapembaharu.com - Pernyataan yang  dikeluarkan Pemerintah melalui Menko Polhukam Wiranto, dengan  meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda pengumuman peserta Pilkada 2018 yang menjadi tersangka korupsi. permintaan ini adalah bukti nyata bahwa pemerintahan Jokowi hari telah melakukan tindakan yang memalukan dan membunuh supremasi hukum di negeri ini, dan bukti bahwa pemerintah tidak mendukung penguatan KPK, oleh karena itu kita meminta tidak takut dengan intervensi tersebut.



Sebab Penegakan Hukum tidak boleh di intervensi oleh siapapun  Hal itu dikatakan Amirullah Hidayat Kordinator Komunitas Relawan Sadar (KORSA).

"Pernyataan yang disampaikan wiranto usai berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jaksa Agung, Badan Pengawas Pemilu, Dewan Kehormataan Penyelenggara Pemilu (DKPP), dan Polri, dalam Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) sangat kita sesalkan dan ini seharusnya pernyataan itu  tidak boleh keluar dari Pemerintah,sebab itu membuat tekanan Fsikologis kepada KPK apalagi KPK adalah  Lembaga Independen," katanya, Selasa (13/03/2018).

Seperti kita  ketahui bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Minggu ini akan mengumumkan status tersangka kasus korupsi kepada calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada 2018. Jadi kita harapkan KPK untuk tidak takut mengumumkan tersangka dari calon kepala daerah.

"Kalau KPK tidak jadi mengumumkan tersangka tersebut maka jelas lah KPK bisa di Intervensi oleh pemerintah, ini yang sangat kita sayangkan, gimana pun KPK adalah lembaga independen dan mandiri," Ujar Amirullah Hidayat Yang Juga Tokoh Muda Muhammadiyah.

Kita  siap mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi dalam mengumumkan para tersangka dari calon kepala daerah yang ikut Pilkada, ini juga untuk menghasilkan kepala daerah yang bersih dan jujur, serta kita akan siap berhadapan dengan siapa pun termasuk pemerintah.

"Bila melakukan penekanan kepada KPK dalam pengumuman tersebut, karena bagi KORSA penegakan hukum harus tegas dan Konsisten di negeri ini, kasihan Negeri ini terus di rampok para koruptor, Jika intervensi ini berhasil sama sajalah pemerintahaan Jokowi hari ini sebagai pelindung koruptor," Tegas Amirullah Hidayat. (Yb)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.