Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar rapat koordinasi (Rakor) monitoring pelaksanaan bantuan beras masyarakat sejahtera (RASTA),  yang bertempat diruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (01/03/2018) kemarin.



Dalam sambutan Bupati Minahasa, yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh menyampaikan tujuan dari program rasta serta poin penting yang menjadi tolak ukur keberhasilan dari program ini. 

"Program Rasta merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin atau keluarga yang kurang mampu. Dan tingkat keberhasilannya,  diukur dari tingkat pencapaian indikator yaitu tepat sasaran, telat jumlah, tepat waktu tepat administrasi dan tepat kualitas. Karena penyaluran Rasta ini, tidak dikenakan biaya atau gratis" ungkapnya. 

Diketahui,  kegiatan ini diawali dengan laporan Kabag Administrasi Perekonomian Setdakab Minahasa Mekry Sondey yang menyampaikan bahwa Minahasa memperoleh pagu raskin sebanyak 194.900 kg denga Rumah Tangga Sasaran (RTS) 19.490 keluarga penerima selama 12 bulan. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh, Kepala Perum Bulog Divre Sulut Gorontalo Pak Andy, Kepala BPS Minahasa Leopold Rawung,  para camat,  lurah, dan hukum tua sekabupaten Minahasa.

Reporter : Riedel Memah
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.