Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Kelompok nelayan Kadademahe, Desa Bengketang, Kecamatan Tabukan Utara, kabupaten Sangihe di timpah masalah mengenai hilangnya perahu jenis pajeko. Menurut keterangan salah satu kelompok nelayan yang tak ingin namanya disebut, Senin (19-3-2018), bantuan tersebut diserahkan Dinas Kelautan dan Perikanan pada tahun 2012. Hingga sekarang perahu pajeko tersebut hilang dari Desa Bengketang.


"Bantuan tersebut disalurkan Dinas Kelautan dan Perikanan di tahun 2012 kepada Kelompok Nelayan Kadademahe, Desa Bengketang. Perahu itu sekarang sudah tidak ada. Kami menerima data bahwa perahu itu sekarang ada di wilayah salah satu desa, di Bitung. Perahu tersebut kami duga digelapkan oleh Kepala Desa waktu itu, Desmon Lesawengen, tanpa sepengetahuan kami," bebernya kepada awak media ini.

Mereka juga menambahkan bahwa perahu tersebut sempat beroperasi, namun tak lama dari itu tiba tiba menghilang hingga hari ini.

"Pada mulanya memang perahu pajeko tersebut sempat dioperasikan di tahun 2012 oleh kelompok nelayan kami. Tak lama dari itu, kemudian menghilang. Kami juga mendapat data kalau oknum kepala desa tersebut mendapat keuntungan Rp.5.000.000 setiap bulan dari hasil operasi perahu itu." tutur sumber yang ingin namanya dirahasiakan ini.

Ketika hendak dikonfirmasi melalui nomor telpon selulernya 082293616xxx, nomor oknum mantan Kepala Desa Bengketang tersebut tidak dapat dihubungi lagi.(Enal/AL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.