Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Standar Operasional Prosedur di Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah Kota Bitung di nilai "Buruk" oleh salah satu Sekertaris Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (BPC- GAPENSI) Jerry Lumare.



Menurut Jerry, BPKAD tidak profesional dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, hal itu terbukti, katanya, ketika masih ada SPT bulanan pihak ketiga di 2017 belum di laporkan ke kantor Pajak.

"Sampai hari ini masih ada perusahan terkatung-katung dalam pengurusan laporan pajak karena kelelaian BPKAD Kota Bitung sendiri," ujar Jerry, Rabu (14/03/2018).

Padahal Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, kata Jerry, mengimbau kepada para wajib pajak, baik orang pribadi maupun badan hukum, agar tidak terlambat melaporkan surat pemberitahuan (SPT) pajak tahunan. Karena ada sanksi bagi wajib pajak yang terlambat melapor, seperti diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.

"Kenapa hal seperti ini bisa terjadi,? Seakan-akan ada unsur kesengajaan dari BPKAD belum melaporkan SPT pihak ketiga," ungkapnya.

Sementara itu, Salah satu Kabid BPKAD Lina Bakari, saat media ini berupaya konfirmasi lewat via telfon terkait dengan kejadian tersebut memilih menghindar.

"Kita sementara ada rapat, nanti beso jo ne baru konfirmasi langsung," singkatnya. (Yb)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.