Suara Pembaharu ideas 2018

Makasar, Suarapembaharu.com - Keluarga pasien penderita penyakit paru-paru Surniati (49) tahun asal kabupaten gowa Sulawesi Selatan, mengadukan pelayanan Balai besar dan BPJS ke Lembaga Perlindungan Hak-hak Sipil (LPHS), Sabtu (03/03/2018).



Ketua LPHS Makasar, Djaya Jumain membenarkan adanya laporan dari keluarga pasien kerena merasa dirugikan. Selama di rawat pasien sering diminta untuk membeli obat diluar apotik dengan alasan obat tersebut tidak ditanggung BPJS serata pasien yang seharusnya berada di kelas 2 ditempatkan di kelas 3.

"Seharusnya pihak BPJS dan Balai besar paru menempatkan pasien sesuai kelasnya dan tidak memberatkan pasien untuk membeli obat di luar apotik rumah sakit. Karena pasien telah di bebani membayar tiap bulannya sebagai kewajiban pemegang BPJS kelas 2" tegas Djaya Jumain.

Ketua LPHS Makassar, Djaya jumain membenarkan adanya laporan keluarga pasien  yang merasa di rugikan, dimanaepasien pemegang BPJS kelas 2 di tempatkan di kelas 3 sejak masuk pada tanggal 25 februari  dan balik pada tanggal 28 Februari 2018 dan keluarga pasien juga di minta beli obat di luar apotik dengan alasan tidak  di tanggung BPJS.

"seharusnya pihak BPJS dan Balai besar paru menempatkan pasien sesuai kelasnya dan tidak memberatkan pasien untuk membeli obat di luar apotik rumah sakit karena pasien telah di bebani membayar tiap bulannya sebagai kewajiban pemegang BPJS kelas 2 dan seharusnya dokter memberikan resep obat yg sama yang ada di apotik dan di tanggung BPJS" tegas djaya jumain

Djaya juga meminta pihak BPJS dan Balai Besar kesehatan paru masyarakat makassar bertanggung jawab atas pelayanan yang dinilai tidak maksimal sesuai standar operasional prosedur yang telah diatur sebagaimana mestinya.

"Apabila pihak terkait tidak bertanggung jawab maka secara kelembagaan bersama keluarga pasien akan menindaklanjuti kepada lembaga pemerintah terkait untuk mempertanggung jawabkan pelayanan yang tidak maksimal tersebut," tutupnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.