Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Konsultan pendamping Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel mengikuti kegiatan penguatan kapasitas konsultan pendamping dan temu solusi pengelolaan PLUT KUMKM.

Hadir pula Kadiskop UKM Sulsel,Malik Faisal dan Kepala UPT Balatkop yang juga penanggung jawab PLUT, Abd.Azis Bennu.

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Ibis Cawang,19-21 Maret 2018 ini diikuti sebanyak 450 orang, terdiri dari unsur kepala dinas koperasi dan UKM yang memiliki PLUT, penanggung jawab PLUT provinsi dan kabupaten, serta konsultan atau pendamping bisnis pada Pusat Layanan Usaha terpadu (PLUT) Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) seluruh Indonesia.

Kegiatan ini mengambil tema "Meretas KUMKM Naik Kelas melalui Pendampingan PLUT" dibuka secara resmi Sekretaris Kemenkop UKM RI Ir.Agus Muharram,M.Si yang mewakili Menteri. Turut juga dihadiri oleh Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Abdul Kadir Damanik, Deputi Pengawasan Kemenkop dan UKM Suparno. Maupun stakeholders dari Badan Standarisasi Nasional, Badan Sertifikasi Profesi, PT Telkom Tbk, P-KKMB, Bappenas, Perum Bulog, Lembaga Layanan Pemasaran KUKM, Dan Lembaga Pengelola Dana Bergulir KUMKM.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum mengatakan,selain peningkatan kapasitas konsultan,kegiatan ini nantinya akan menyepakati program kerja dan memperluas jejaring PLUT dengan berbagai stakeholder.

Dalam sambutannya Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram meminta PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) yang telah dibangun di berbagai daerah harus menyiapkan diri seiring dengan perubahan jaman yang terjadi. Caranya dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi sebagai bagian dari upaya menuju “Go to Global”

"Konsultan pendamping PLUT harus bersertifakat dengan standar mininal,karena itu Deputi Rsetrukturisasi Usaha segera mengembangkan sertifikasi bagi para konsultan pendamping melalui kerjasama multipihal, khususnya yang menangani standarisasi profesi,”jelasnya.(AR/AL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.