Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Pasca pengundian nomor urut partai politik (Parpol) Peserta pemilu 2019 berbagai parpol sudah mulai gencar menjaring bakal calon legilatifnya. Seperti yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Gowa, jika kebanyakan parpol menjaring bacaleg ditempat-tempat yang telah disediakan, hal berbeda dilakukan PSI Gowa yakni menjaring para bacaleg dari warkop ke warkop.

Ketua tim penjaringan bacaleg PSI Gowa, Wahid mengatakan rata rata yang telah mengambil formulir adalah mereka dari kalangan anak muda, baik mahasiswa, aktifis, serta penggiat komunitas/organisasi.

" Sebagai partai pendatang baru, kami sebagai tim penerimaan bacaleg di kab. Gowa telah menerima beberapa anak muda yang telah mendaftar di DPD PSI Gowa yang nota benenya berlatar belakang Mahasiswa. Dan kami sangat mengapresiasi kemauan mereka," katanya di Warkop Goald Sungguminasa, Senin (19-3-2018).

Partai besutan Grace Natalie ini sengaja memilih warkop untuk menyerap para pendaftar yang di dominasi dari kalangan Anak muda dan Mahasiswa.

"Kami juga dalam penerimaan bacaleg tidak pernah menerima di kantor DPD, mengapa kami tidak menerima di kantor DPD kembali ke identik sebagai partai anak muda, dimana kebanyakan anak muda itu biasa nongkrong di Warkop jadi kami pilih warkop untuk menerima dan pengembalian formulir sebagai bacaleg," tutup alumnus UIN alauddin Makassar ini.

Sekedar diketahui, PSI merupakan partai politik pendatang baru yang akan ikut berlaga pada pemilu serentak 2019, Partai ini memiliki tingkat keterwakilan perempuan tertinggi nasional dari parpol lainnya. Partai ini juga menargetkan 20% suara nasional pada pemilu 2019 tahun depan.(AR/AL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.