Suara Pembaharu ideas 2018

MINAHASA, Suarapembaharu.com - Sebanyak 150 anggota Kepolisisan Resor (Polres) Minahasa dan 2 SST anggota Komando Distrik (Kodim) 1302/Minahasa, Jumat (30-3-2018) yang disebar diseluruh kabupaten Minahasa untuk menjaga keamanan, peringatan kematian Yesus Kristus bagi umat kristiani.

Tak kenal lelah berjaga seharian, itu juga yang terlihat dari Kapolres Minahasa yang turun langsung mendamping aparat gabungan saat mengamankan jalannya ibadah jumat agung digereja Sentrum Tondano.

Saat diwawancarai, Kapolres Minahasa AKBP Christ R. Pusung. SIK. menyatakan, bahwa pihaknya sudah meturunkan personil sejak sehari sebelum perayaan Jumat Agung.

" Pengamanan dilakukan digereja-gereja yang tersebar diwilayah hukum Polres Minahasa, dan sudah dimulai sejak 29 maret yang lalu. Dan rangkaian pengamanan yang kami lakukan didalamnya, prosesi jalan salib, ibadah digereja-gereja serta pemasangan ornamen paskah," ungkapnya.

Pusung menambahkan bahwa pengamanan akan berlanjut hingga pekan depan, sampai pada perayaan Paskah.

Sementara ditempat lain, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol. Inf Jubert. N. Purnama. S. Th. menyampaikan, anggota yang bertugas harus melaksanakan tugas mulia ini dengan baik.

" Sebelum kalian melaksanakan tugas pengamanan, saya tegaskan bahwa laksanakan tugas mulia ini dengan baik, perhatikan hal hal yang sekiranya dapat mengganggu jalannya ibadah ditempat kalian di tugaskan," ungkapnya.

Sesuai pantauan, sebanyak 5 SST anggota Kodim 1302/Minahasa diturunkan dalam pengamanan Jumat Agung ini, yang terbagi 2 SST dikabupaten Minahasa, 1 SST dikabupaten Minahasa Tenggara, 1SST di kota Tomohon dan 1 SST dikabupaten Minahasa Selatan.(RM/AL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.