Suara Pembaharu ideas 2018

Makasar, Suarapembaharu.com - Partai Solidaritas Indonesia, setelah di nyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2019 oleh KPU, PSI kini telah mempersiapkan diri dan merapatkan barisan untuk meyongsong pemilu tahun 2019 mendatang.



Salah satu agenda penting yang di tancapkan PSI sekarang baik di tingkat DPP, DPW dan DPD se Indonesia  ialah gencarnya membuka ruang bagi putra putri terbaik indonesia untuk menjadi caleg DPR RI/DRPD Prov. Dan DPRD Kab/Kota.

Dalam hal ini DPD PSI kabupaten Gowa, sulsel. lewat Ketua DPD PSI Gowa, Muhammad Ridwan, Jumat (02/03/2018) mengatakan, Open recruitment ini setidaknya menjadi nuansa baru dalam perpolitikan kita, dimana kita menjaring orang-orang baik untuk menjadi caleg yang  akan memperebutkan kursi parlemen dan akan di seleksi oleh tim juri independen yang terdiri dari kalangan akademisi, aktivis perempuan dan penggiat demokrasi. 

"Tekhnisnya,  bacaleg akan di uji oleh Juri independen ini dengan kriteria yang disiapkan oleh partai, terutama bagaimana kompetensi yang dimiliki oleh setiap bacaleg mencakup wawasan politiknya dan diwajibkan membuat tulisan dengan memilih salah satu topik tentang anti korupsi dan anti intoleransi satu sampai dua lembar kemuadian di persentasekan di depan juri dan hasil dari penilaian juri tersebut akan dijadikan acuan partai untuk menetapkan calegnya," ucap Ridwan. 

Seleksi bacaleg PSI tingkat DPP alhamdulillah sudah berjalan dan timsel yang di libatkan yakni Prof Mahfud MD, bibit samad rianto cs dan di DPW PSI Sulsel ada Prof Qasim mathar cs.

"Untuk kami di Gowa juga sudah menyodorkan  tiga nama timsel independen, seperti : Dr. Adi Suryadi Culla MA (akademisi Unhas/pengamat politik sulsel), Endang Sari, S.IP.,M.Si (Akademisi Unhas/aktivis perempuan/pembina 
IPOLSS), Muhammad Isra (aktivis penggiat demokrasi/KAHMI/LSM)," pungkasnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.