Suara Pembaharu ideas 2018

SANGIHE, Suarapembaharu.com - Nada tak sejalan antara Pimpinan DPRD Sangihe dan Anggotanya  mulai terdengar di gedung rakyat akhir-akhir ini dan menghiasi media masa tentang polemik penetapan APBD Sangihe 2018 yang katanya ada mekanisme tidak melibatkan anggota DPRD sebagaimana internal dan hanya diputuskan oleh Pimipinan DPRD.

Namun hal ini ditanggapi berbeda oleh ketua komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ferdy Panca Sinedu, Jumat (30-3-2018). Dia mengatakan, untuk APBD Sangihe 2018 sudah final dan tak perlu Diutak-atik Karna sudah menjadi keputusan dan sementara  digunakan.

"Saya heran nanti dipolemikan sekarang, karena ketika telah ditanda tangani pimpinan Dewan itu merupakan legitimasi secara kelembagaan sesuai Permendagri Nomor 13 Tahun 2016 pasal 114," kata sekretaris Partai Gerindra Sangihe ini.

Menurut Sinedu, kalaupun ada mekanisme internal DPRD yang tidak dijalankan itu urusan internal legislative bukan kesalahan eksekutif.

"Saya kira kalau ada kekurangan dalam pembahasan Khususnya diinternal kita (Dewan), itu menjadi kekurangan kita dan ketidak mampuan pimpinan menjalankan tugas secara kelembagaan bukan kesalahan dari eksekutif dan sekali lagi APBD 2018 itu sah,"jelas Sinedu.

Ia menambahkan, Mekanisme pembahasan RAPBD menjadi APBD  antara eksekutif dan legislatif sudah sesuai regulasinya.

"Mekanisme pembahasan ini sudah berlangsung setiap tahunya tapi kenapa nanti APBD 2018 dipolemikan dan nanti memasuki bulan Maret,seharusnya dari lalu-lalu. Sekali lagi APBD 2018 itu Sah tidak perlu Diutak-atik," tandasnya. (Enal/AL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.